berlawan

Draft RUU Badan Hukum Pendidikan Siap Diuji Publik

Posted on 10:31 PM by Blog Proletar

Senin, 03 September 2007 | 15:51 WIB
TEMPO Interaktif, Jakarta:Draft Rancangan Undang-undang Badan Hukum Pendidikan (RUU BHP) dijadwalkan selesai pekan ini. ”Saat ini sedang dibahas, dalam minggu ini selesai dan siap diuji publik,” kata Heri Akhmadi, pimpinan Komisi X DPR bidang Pendidikan
kepada Tempo melalui telepon, Senin.

Sebelumnya, draft RUU BHP masih merupakan usulan dari pemerintah. Dalam perkembangannya, berbagai saran dan pendapat diakomodasi. ”Ada perubahan yang mendasar dalam bidang pendanaan,” ujar Heri menjelaskan.

Dalam draft yang baru ditambahkan satu pasal tentang pendanaan Perguruan Tinggi. Dalam pasal tersebut tertulis negara tetap bertanggung jawab terhadap pendanaan pendidikan.

“Setelah mendapatkan berbagai masukan dari berbagai pihak, disepakati draft siap diumumkan ke masyarakat dalam bentuk draft RUU BHP tunggal,” katanya. Berikutnya, akan dilakukan uji publik terhadap RUU tersebut.

Sebelumnya, Ketua Umum Asosiasi Badan Penyelenggara Perguruan Tinggi Swasta Indonesia (BP PTSI) Thomas Suyatno mengatakan kecil kemungkinan RUU BHP selesai tahun ini. “Masih banyak yang harus dirombak, kami minta dikaji ulang sebelum disahkan,” katanya pekan lalu.

Istilah Badan Hukum Pendidikan muncul pertama kali dalam Peraturan Pemerintah PP No 61/1999, tentang Penetapan Perguruan Tinggi Negeri (PTN) sebagai badan hukum yang mengatur PTN berbadan hukum milik negara, yang mengatur kelembagaan dan kewenangan perguruan tinggi (PT). Termasuk didalamnya konsepsi Majelis Wali Amanat (MWA).

Apa pendapat anda untuk "Draft RUU Badan Hukum Pendidikan Siap Diuji Publik"

Silahkan tinggalkan Komentar..!!

Silahkan komentar yang sopan. dan saran buat perbaikan "blog proletar"

Cara Komentar:
1.Tulis Komentar Anda
2.Kemudian, Pilih Name/URL
Isi Nama Anda dan URL blog/wesite/facebook Anda
Kalau URL g isi pun tidak apa - apa
3.Klik "continue"
4.Kirim.

Tidak ingin ketinggalan informasi?

Setiap ada artikel baru, otomatis diinformasi- kan ke email Anda. Ketik Alamat Email Anda Disini, GRATIS

Ikuti Blog Proletar di FACEBOOK : @Proletar

Entri Populer

 
Top
http://blogproletar.blogspot.com
The articles are copyrighted to Blog proletar | About me | Informasi Proletar
Site Meter