berlawan

REKONSTRUKSI PERAN dan POSISI MAHASISWA

Posted on 6:46 AM by Blog Proletar

“sebuah mitos dan keharusan”
Acril prasetyo

Sumpah Mahasiswa Indonesia

Kami Mahasiswa Indonesia mengaku,
Bertanah air satu,tanah air tampa penindasan
Kami Mahasiswa Indonesia mengaku,
Berbangsa satu bangsa yang gandrung akan keadilan
Kami Mahasiswa Indonesia mengaku,
Berbahasa satu bahasa kebenaran

SELAMAT DATANG DI DUNIA MAHA’SISWA’!!

Suatu kebanggaan tersendiri bisa jadi Mahasiswa di tengah-tengah perekonomian kitayang sedang memburuk, di tengah-tengah biaya pendidikan yang cukup mahal dan tidak terjangkau oleh sebagian rakyat hari ini.sebelumnya..saya ingatkan..makalah in sung sangat jauh dari kesempurnaan,oleh karenanya sangat terbuka untuk di diskusikan,di perdebatkan ,di kritisi dan di bantah.

Apa itu Maha’siswa’
Secara harfiah Mahasiswa berasal dari katayaitu=MAHA (segala-galanya )dan siswa (peserta didik). Artinya bahwa Mahasiswa adalah seseorang yang telah melewati pendidikan formal tersebut,menandadakn bahwasanya pengetahuan ,pola piker yasng lebih dewasa ,punya wawasannya lebih luas bila di bandingkan SISWA-SISWA SD,SMP dan SMU,itulah secara sederhana dikatakan MAHA’SISWA’

Peran dan posisi Mahasiswa
Mahasiswa dalam kesehariannya sering kali di pandang sebagai agen perubah dan agen pengontrol atau yang lajim di sebut sebagai agent of change da agent of control. Jika kita mengkaji lebih jauh dan lebih dalam lagi tentang peran da posisi Mahasiswa ada banyak pertanyaan yang muncul;apa sih sumbangsih Mahasiswa sehingga layak di sebut agent of change dan agent of control ??? perubahan macam apa yang telah di berikan oleh mahasisiwa untuk rakyat ??? mampukah Mahasiswa melakukan perubahan ?? fungsi control apa yangdi mainkan oleh Mahasiswa ???serta banyak lagi pertanyaan-pertanyaan yang mncul dan yang layak untuk kita diskusikan guna merekontruksi ulang peran dan posisi Mahasiswa.
Peran Mahasiswa adalah pendorong perubahan dan melakukan transformasi atau penyadaran terhadap massa rakyat secara luas.pendorong perubahan maksudnya mahasiswa bukan elemen pokok dalm perubahan karena massa rakyatlah yang melakukan perubahan itu . tapi adalah salah satu pendukung dan dinamisator dalam perubahan. Melakukan transformasi maksudnya karena Mahasiswa adalah kaum intelektual yang berfikir kritis ,objektif ,progresif (berpikir dan bertindak maju )

Apa pendapat anda untuk "REKONSTRUKSI PERAN dan POSISI MAHASISWA"

Silahkan tinggalkan Komentar..!!

Silahkan komentar yang sopan. dan saran buat perbaikan "blog proletar"

Cara Komentar:
1.Tulis Komentar Anda
2.Kemudian, Pilih Name/URL
Isi Nama Anda dan URL blog/wesite/facebook Anda
Kalau URL g isi pun tidak apa - apa
3.Klik "continue"
4.Kirim.

Tidak ingin ketinggalan informasi?

Setiap ada artikel baru, otomatis diinformasi- kan ke email Anda. Ketik Alamat Email Anda Disini, GRATIS

Ikuti Blog Proletar di FACEBOOK : @Proletar

Entri Populer

 
Top
http://blogproletar.blogspot.com
The articles are copyrighted to Blog proletar | About me | Informasi Proletar
Site Meter